Hacksprint CHIuXiD 2018

28 Februari 2018  |     Seminar & Lomba

Deadline: 06 Maret 2018

Hacksprint CHIuXiD 2018 adalah sebuah kegiatan kompetisi perancangan yang diadakan oleh Perkumpulan Interaksi Digital Indonesia (PIDI), sebuah lokal chapter ACM SIGCHI (Association Computing Machinery Special Interest Group Computer Human Interaction). Acara ini adalah bagian dari konferensi internasional Human-Computer Interaction dan User Experience tingkat dunia yang akan diadakan di kota gudeg, Yogyakarta pada akhir bulan Maret 2018 (23-26 Maret 2018). Info lebih lanjut bisa dilihat di http://2018.chiuxid.org/hacksprint/
Kegiatan Hacksprint ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada Anda, baik dari tingkat sekolah (minimal SMA) sampai tingkat profesional untuk mengembangkan ide-ide kreatif Anda seputar teknologi informasi cerdas dan kekinian, seperti Augmented Reality, Virtual Reality, Machine Learning, Cloud Computing, Robot, Virtual Assistant, Smart Environment, Natural Language Interaction, Big Data dan IoT. 
Pingin ikutan tapi bingung caranya?
1. Bisa individual, bisa kelompok (max. 3 orang)
2. Tulis ide-ide kamu dengan detil, kemudian hasil penelitian kamu kepada calon pengguna dan feedback mereka mengenai ide kamu.
3. Kirim idenya ke bit.ly/submit-chiuxid2018 sebelum tanggal 7 Maret 2018 jam 23:59 WIB (pengiriman ide tanpa biaya, jadi jangan terlambat ya!)
4. Kamu akan diinfokan apakah kamu masuk ke tahap selanjutnya paling lambat 11 Maret 2018
5. Jika idenya berhasil, maka kamu akan diundang datang ke tahap Hacksprint untuk dapet mentoring dari para mentor dari berbagai tempat di dunia dan mempresentasikan ide kamu 
6. Kalau tahap ini lolos lagi, kamu akan diundang ke acara konferensi CHIuXiD 2018 tingkat internasional dan mempresentasikan di depan para tamu manca negara. 
7. Dan bila Anda berhasil, Anda bisa membawa pulang hadiah cash sebesar:
Juara 1: 5 juta rupiah
Juara 2: 3 juta rupiah
Juara 3: 1 juta rupiah
Di tahun-tahun sebelumnya acara ini sudah banyak membuat perubahan dalam hidup banyak peserta, diantaranya:
1. Dua orang mahasiswa peserta acara ini, tidak lama setelah acara selesai direkrut oleh sebuah perusahaan e-commerce terbesar dan perusahaan obat ternama di Indonesia.
2. Seorang mahasiswa peserta acara ini mendapatkan beasiswa dari Korea.
3. Dan masih banyak lagi cerita sukses.
Kami sangat mengharapkan agar murid dari Departemen Teknik Elektro dan Teknik Informatika UGM dapat berpartisipasi dalam hacksprint di kota Yogyakarta ini. 
Apabila ada pertanyaan dapat ditanyakan melalui email: iin@chiuxid.org 
Selain Hacksprint, CHIuXiD 2018 juga memiliki rangkaian acara lainnya dengan tema 'Designing for Inteligence' untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses  http://2018.chiuxid.org/


File Terkait

Download

Chat Bot