Student Outcomes

PSSTB menetapkan 12 (dua belas)
program outcomes (PO) yang selaras dengan attribut lulusan sebagai mana ditetapkan oleh Washington Accord sebagai berikut.
1. Engineering knowledge.
Mampu untuk menerapkan sains, matematika, dan prinsip-prinsip keteknikan dan bidang lain yang relevan untuk menyelesaikan masalah kerekayasaan yang kompleks.
2. Problem analysis.
Mampu menganalisis dan menggunakan metode, sumber daya, dan perlengkapan yang tepat untuk menyelesaikan masalah-masalah keteknikan yang kompleks beserta aktivitas-aktivitasnya.
3. Design/Development of solutions.
Mampu merancang komponen, system, atau proses dalam rangka penyelesaian masalah kompleks dengan memenuhi persyaratan spesifik sesuai permintaan dan pertimbangan-pertimbangan lain yang sesuai konteksnya.
4. Investigation.
Mampu melakukan investigasi melalui analisis dan sintesis untuk menyelesaikan masalah kompleks menggunakan pengetahuannya sebagai bentuk pertanggungjawaban profesi.
5. Modern tool usage.
Mampu membuat, memilih, dan menerapkan teknik, sumber daya, dan peranti teknik modern dan Teknik Biomedis untuk masalah keteknikan yang kompleks.
6. The engineer and society.
Mampu berpikir logis untuk mengevaluasi permasalahan-permasalahan kesehatan, sosial, keselamatan, legal, dan kebudayaan terhadap ilmu pengetahuan terkini dan bertanggung jawab terhadap kegiatan keteknikan dan solusinya atas masalah keteknikan yang kompleks.
7. Enivronment and sustainibility.
Mampu memahami dampak keputusan keteknikan dan mampu menerapkan etika profesional untuk pembangunan berkelanjutan sebagai bentuk pertanggungjawaban profesi.
8. Ethics.
Mampu menerapkan nilai-nilai etika dan berkomitmen terhadap norma-norma, tanggung jawab dan etika profesi keteknikan. Dalam konteks Indonesia, nilai dan norma yang harus diperhatikan dan diterapka dalam keinsinyuran selain norma umum terkait kemanusiaan secara universal harus termasuk di dalamnya Pancasila, budaya lokal, dan kepentingan bangsa.


Chat Bot