S1 Teknologi Informasi

Secara historis Program Studi Teknologi Informasi (Information Engineering) adalah program studi yang lahir dari bagian dari program studi teknik elektro. Program studi teknik elektro mendorong substansi informasi yang dahulunya merupakan bagian dari konsentrasi program studi teknik elektro. Sebagai akibatnya teknologi informasi (Information Engineering) adalah program studi yang lebih dekat dengan engineering dibanding computing. Sehingga secara harfiah program studi teknologi informasi (Information Engineering) disebut dengan teknik informasi (information engineering).

Meluluskan lulusan yang menjadi sumber inovasi yang universal di bidang Informasi dan dapat menghasilkan penelitian yang berguna untuk kepentingan bangsa dan kemanusiaan. 

Komposisi matakuliah dalam kurikulum Teknologi Informasi (Information Engineering) dirancang untuk dapat memberikan bekal keahlian yang menyeluruh bagi mahasiswa sehingga mereka mempunyai kompetensi dasar untuk semua bidang keteknikan dan informasi. Sebagai pendalaman (konsentrasi) materi bagi mahasiswa dalam bidang TI (Information Engineering), mahasiswa diberikan kesempatan untuk menentukan konsentrasi yang menjadi pilihannya di antara dua konsentrasi yang ditawarkan.

Kurikulum Program Studi menawarkan tiga konsentrasi yaitu rekayasa perangkat lunak, rekayasa sistem informasi, dan rekayasa sistem komputer. Konsentrasi-konsentrasi tersebut lebih bersifat penajaman dan pendalaman materi dari substansi kajian yang telah diperoleh mahasiswa melalui matakuliah-matakuliah wajib. Pemilihan konsentrasi bagi mahasiswa tidak bersifat pemisahan secara total antara kedua konsentrasi.

Kompetensi Lulusan

Kompetensi lulusan yang dihasilkan oleh program S1 Teknologi Informasi (Information Engineering)
Baca selengkapnya »

Kurikulum

Kurikulum terbaru program sarjana S1 Teknologi Informasi (Information Engineering)
Baca selengkapnya »

Akreditasi

Sertifikat akreditasi program sarjana S1 Teknologi Informasi (Information Engineering)
Baca selengkapnya »


Chat Bot