Kompetensi

Program Sarjana Teknologi Informasi mengarahkan pada kompetensi yang memenuhi atribut Washington Accord dan juga mengacu pada ACM/IEEE Computing curricula dengan keminatan sebagai berikut:

Rekayasa Sistem Komputer

Konsentrasi ini merupakan pendalaman bagi mahasiswa untuk mendapatkan keahlian pada berbagai substansi kajian yang berkaitan dengan komputer sebagai perangkat tertanam dan jaringan komputer. Pada konsentrasi tersebut mahasiwa akan mempelajari aspek perangkat keras dan lunak komputer serta teknologi komunikasi berbasis internet yang merupakan sarana pendukung utama dalam Teknologi Informasi di era modern saat ini. Konsentrasi ini akan mengarahkan mahasiswa ke kompetensi internasional untuk kebutuhan tenaga kerja di bidang jaringan komputer, keamanan jaringan komputer, dan perangkat tertanam berbasis internet.

Rekayasa Sistem Informasi

Konsentrasi Rekayasa Sistem Informasi membawa mahasiswa untuk lebih mendalami dan mendapatkan keahlian atas aspek-aspek perancangan, implementasi, dan penerapan sistem informasi dalam berbagai bidang kehidupan. Pada konsentrasi tersebut mahasiswa akan didorong untuk mempelajari berbagai hal penting yang menjadi tulang punggung sistem informasi modern seperti teknologi basis data, teknologi big data, teknologi Cloud, dan juga teknologi sistem informasi kontemporer seperti ERP, CRM, dan yang lain. Konsentrasi ini akan mengarahkan mahasiswa ke kompetensi internasional untuk kebutuhan tenaga kerja di bidang sistem informasi, professional dan manajerial TI di organisasi, dan juga pekerja informasi (information worker)

Rekayasa Perangkat Lunak

Konsentrasi Rekayasa perangkat lunak adalah konsentrasi yang menjadi tulang punggung ekonomi kreatif berbasis teknologi. Pada konsentrasi tersebut mahasiswa akan didorong untuk mempelajari berbagai hal penting yang menjadi kunci utama inovasi di teknologi informasi meliputi pemahaman terhadap rekayasa perangkat lunak, pengembangan perangkat lunak, platform teknologi, dan juga interaksi antara manusia dan komputer di era modern. Konsentrasi ini akan mengarahkan mahasiswa ke kompetensi internasional untuk kebutuhan tenaga kerja di bidang perangkat lunak seperti programmer, enterprise architect, sistem analis, desainer web, user experience consultant, game designer, dan juga pengelola startup berbasis teknologi.