Cara Pendaftaran

Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada dalam menjaring calon mahasiswa barunya mengikuti ketentuan dari UGM, yaitu melalui tiga jalur seleksi sebagai berikut :

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)

SNMPTN 2016 merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) bagi SMA/MA dan SMK dengan masa belajar 3 (tiga) tahun atau semester 1 (satu) sampai dengan semester 7 (tujuh) bagi SMK dengan masa belajar 4 (empat) tahun, serta Portofolio Akademik.

 

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

SBMPTN 2016 merupakan seleksi bersama yang dilakukan oleh  seluruh PTN di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (PBT) atau menggunakan komputer (CBT).

 

Seleksi Jalur Prestasi

Seleksi Jalur Prestasi 2016 merupakan seleksi masuk UGM berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi non akademik lainnya selama di SMA/SMK/MA/MAK yang relevan dengan program studi yang dipilih. Lulusan SMA/SMK/MA/MAK Tahun 2016 dapat memilih 2 (dua) program studi pada Program Sarjana. Jalur prestasi yang diselenggarakan oleh UGM adalah sebagai berikut:

  • Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu (PBUTM)
  • Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB)
  • Penelusuran Bakat Olahraga dan Seni (PBOS)
  • Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK)

 

Seleksi Ujian Tulis (UTUL) UGM

Seleksi Ujian Tulis (UTUL) UGM 2016 merupakan seleksi masuk UGM dengan menggunakan pola ujian tertulis yang diselenggarakan oleh UGM. Pola ini bertujuan memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA/MAK Tahun 2016, 2015, dan 2014 untuk mengikuti seleksi dengan memilih 3 (tiga) program studi pada Program Sarjana dan/atau Program Diploma.

Untuk keterangan Ujian Masuk lebih lengkapnya kunjungi website UM UGM »

Update terakhir : 16 Agustus 2016