Sosialisasi

Sosialisasi

Kickstart Joint Intership Program antara DTETI UGM, Toyohashi Univ. Tech. (TUT) Jepang, dan YLabs

Pada hari Senin, 10 Januari 2022 Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (DTETI) Universitas Gadjah Mada bersama dengan Toyohashi Univ. Tech (TUT) Jepang, dan YLabs melaksanakan pertemuan daring guna melaksanakan kickstart join internship antar institusi, yang dihadiri oleh beberapa perwakilan dari masing-masing institusi di antaranya: Prof. Jun Miura, Yuya Takagi,  Ryo Inagaki, perwakilan dari DTETI, dan YLabs (sebagai pengembang platform Klinikoo).

KLINIKOO adalah platform digital kesehatan gigi dan mulut pertama dan terlengkap. Misi misinya adalah tidak ada lagi masyarakat yang memiliki masalah gigi dan mulut. Guna menjalankan misi tersebut, layanan KLINIKOO setia mendampingi keseharian masyarakat dalam perawatan gigi dan mulut, termasuk sebelum, saat, dan setelah kunjungan ke dokter gigi.

YLabs adalah perusahaan yang bertujuan membantu orang mengembangkan dan mengelola produk digital mereka, mengatur persyaratan teknologi mereka juga dengan menyediakan beberapa layanan.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Ir. Hanung Adi Nugroho, S.T., M.E., Ph.D., IPM selaku Ketua Departemen DTETI FT UGM dengan didampingi Sekretaris Departemen Ir Lesnanto Multa Putranto, S.T., M.Eng., Ph.D., IPM., yang intinya beliau menyambut baik adanya kegiatan internship yang melibatkan dua perguruan tinggi ini, diharapkan dari peserta internship yang merupakan mahasiswa dari masing-masing institusi dapat mengembangkan dirinya dengan terlibat langsung terhadap project rill yang dikembangkan oleh YLabs dengan Klinikoo-nya. Acara dilanjutkan dengan pemaparan presentasi singkat dari YLabs mengenai timeline project Klinikoo yang harus dilalui oleh masing-masing mahasiswa peserta internship dari kedua Universitas.

Kegiatan internship ini direncanakan berjalan selama dua bulan, yaitu pada Bulan Januari dan Februari 2022. Setelah kickoff ini akan segera dilanjutkan dengan kegiatan lain yang telah tersusun dalam timeline ketat yang sudah ter-breakdown secara runtut beserta dengan capaian per minggu. Dalam menyelesaian project, masing-masing mahasiswa bekerja secara offline di institusi masing-masing, dan secara terjadwal akan dilakukan meeting secara online antara mahasiswa, Klinikoo, dan Supervisor.

Diharapkan bahwa dengan adanya internship program antar institusi tersebut dapat lebih menghidupkan iklim akademik khususnya di DTETI FT UGM, dan menyelaraskan sinergi antara dunia akademik dan dunia industri sehingga diharapkan kelak lulusan perguruan tinggi lebih siap dalam memasuki dunia kerja. (-abw-)

Tanggal
Senin, 10 Januari 2022
Waktu
08.00
Tempat
daring

Lihat selengkapnya

Sosialisasi

Bulan Data DTETI

Sebagai bagian dari salah satu upaya mempertahankan akreditasi yang sudah diraih sampai dengan hari ini, kami memerlukan dukungan penuh dari seluruh mahasiswa dan alumni guna bersama-sama meraih hasil yang terbaik. Data apa saja yang perlu disupport oleh mahasiswa dan alumni pada setiap tahunnya sebagai civitas akademika DTETI FT UGM?

  1. Data Prestasi (silakan klik untuk mengisi jika memiliki)
  2. Data Exchange Student (silakan klik untuk mengisi jika memiliki)
  3. Kuesioner Kepuasan dari mahasiswa (diinformasikan Prodi), alumni (melalui SIMASTER UGM), dan isian dari pimpinan tempat alumni bekerja (diinformasikan Prodi).

Semoga kita bersama-sama mampu untuk mempertahankan akreditasi seluruh Prodi di DTETI sehingga mampu berkompetisi dengan Perguruan Tinggi lain di Indonesia, dan tetap menjadi yang terbaik.

Mohon bantuan untuk dapat menyebarkan informasi ini seluas-luasnya kepada seluruh mahasiswa yang saat ini masih aktif menjadi mahasiswa DTETI. 

Apabila menemui kendala dalam pengisian mohon bisa segera menghubungi nomor WA 08112528811

Terima kasih,

Tanggal
Rabu, 08 September 2021

Lihat selengkapnya

Sosialisasi

Sosialisasi Program Pascasarjana (Magister dan Doktor) Fakultas Teknik 2021

Berikut diinformasikan agenda sosialisasi program Pascasarjana (Magister dan Doktor) FT 2021. Bagi yang berminat dipersilakan mengikuti sesuai pengumuman dalam poster terlampir.

Khusus bagi Alumni DTETI, diinformasikan adanya kesempatan untuk mendapatkan Beasiswa Alumni (berupa UKT 50%) dengan syarat dan ketentuan berlaku (syarat dan ketentuan akan diinformasikan kemudian secara khusus). Info lebih lanjut tentang beasiswa Alumni DTETI (Sarjana ke Magister) berupa UKT 50% bisa menghubungi Pak Sonny di 08112528811.

Tanggal
Kamis, 08 April 2021
Waktu
09.00 - 11.00
Tempat
online sesuai poster

Lihat selengkapnya

10 Agustus 2016  |     Sosialisasi



Chat Bot