Raih Juara di Kompetisi Teknologi Bertaraf Internasional : ASME IShow 2015

22 August 2016  |    Prestasi Mahasiswa

Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Universitas Gadjah Mada (JTETI FT UGM) atas nama Ridwan Wicaksono dan Imaduddin A. Majid yang menjadi perwakilan kelompok ATNIC mahasiswa JTETI FT UGM sukses meraih juara di kompetisi ASME (American Society of Mechanical Engineers) IShow (Innovation Showcase) pada 20 April 2015 di Pune, India.

ATNIC didukung Indmira sebuah perusahaan berbasis riset dam teknologi di bidang pertanian, lingkungan dan energi terbarukan. Inovasi dari kota Gudeg, Yogyakarta itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam kompetisi para inovator teknologi dunia tersebut. ATNIC memenangi kompetisi dengan mengusung karya BlumbangReksa.

BlumbangReksa merupakan sebuah teknologi pemantau kondisi air tambak dengan berbasis internet dan GSM telah mulai dikembangkan sejak September 2014. Teknologi yang bisa mencatat kondisi air tambak 24 jam non stop dan hasilnya bisa dilihat dengan gadget atau website ini selain menjadi 3 terbaik di ASME Ishow juga merupakan Finalis Nasional Mandiri Young Technopreneur 2015 dan penerima program bisnis Yayasan INOTEK (Inovasi Teknologi).